Kembali ke Halaman Sebelumnya7 September 2024

Koperasi Astra Salurkan Beasiswa Rp6,5 Miliar untuk Dukung Pendidikan Anak Indonesia

Koperasi Astra menyalurkan beasiswa senilai Rp6,5 miliar kepada 3.364 penerima manfaat yang merupakan anak dari anggota Koperasi Astra dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Seremoni penyerahan beasiswa Koperasi Astra diselenggarakan pada hari ini (7/9) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta dengan tema “Prestasi Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”. Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima beasiswa.

Pada tahun ini, penerima manfaat beasiswa Koperasi Astra meningkat sebesar 2,6% dari tahun 2023 dengan total dana beasiswa yang disalurkan juga meningkat sebesar 12,1% dari tahun sebelumnya. Total dana yang telah disalurkan Koperasi Astra melalui program beasiswa yang dilaksanakan sejak tahun 2001 ini mencapai Rp95,48 miliar, dengan 58.563 penerima manfaat yang merupakan anak anggota Koperasi Astra. 

Di tahun ini Koperasi Astra juga meluncurkan program baru, program Beasiswa Platinum, yang mengapresiasi anak anggota koperasi yang memiliki prestasi gemilang selama tiga tahun berturut-turut. 

Acara seremoni Beasiswa Koperasi Astra 2024 ini turut dihadiri oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Ketua Umum Koperasi Astra Agus Baskoro, serta Jajaran Pengawas dan Pengurus Koperasi Astra. Direktur Astra Gita Tiffani Boer mengatakan, “Kami berharap pemberian beasiswa dari Koperasi Astra dapat mendukung para putra-putri anggota koperasi untuk dapat meraih cita-cita mereka. Melalui program Beasiswa Platinum, kami berharap dapat turut berkontribusi dalam peningkatan daya saing sumber daya manusia di lingkungan Astra dan Indonesia secara keseluruhan.” 

Acara seremoni Beasiswa Koperasi Astra 2024 dihadiri oleh setidaknya 6.000 orang peserta yang merupakan keluarga anggota Koperasi. Para peserta diajak untuk menikmati film animasi dengan tema kekayaan budaya Indonesia di Teater Keong Emas. Peserta juga diajak menjelajahi seluruh area yang tersedia di dalam area TMII, seperti Anjungan Daerah dan Museum.

Koperasi Astra terus berupaya untuk memberikan manfaat kepada anggotanya melalui pengembangan produk dan layanan, guna meningkatkan kesejahteraan anggota. Melalui program beasiswa, Koperasi Astra membuktikan komitmennya dalam mencerdaskan putra-putri bangsa, yang juga turut mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang ke-4, yaitu Pendidikan Berkualitas.


Share this News