Kembali ke Halaman Sebelumnya28 September 2024

Koperasi Astra Gelar Seminar Kesehatan Anak dan Aksi Donor Darah di KBKA Klari

Dalam upaya mendukung kesehatan anak, Koperasi Astra menggelar seminar kesehatan mengenai gizi anak di Kampung Berseri Koperasi Astra (KBKA) Klari di Karawang (28/9) yang bertemakan ”Kesehatan Anak adalah Investasi Masa Depan”. Berkolaborasi dengan Garda Medika, Koperasi Astra menghadirkan dr. Nadila Kaulika, SP.GK, AIFO-K yang merupakan seorang dokter gizi di RS Hermina Karawang sebagai keynote speaker dalam acara tersebut. Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi waga KBKA tentang pentingnya pemberian gizi untuk anak, dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan keluarga, terutama anak. 

Seminar kesehatan anak ini turut dihadiri oleh Perwakilan Manajemen Koperasi Astra, Ketua PMI Karawang, Perangkat Desa Klari Karawang, Perwakilan Manajemen RS Hermina Karawang, Perwakilan Garda Medika, serta masyarakat sekitar perumahan Klari Indah Permata (KIP) Karawang Timur. Kegiatan seminar dihadiri oleh 41 orang, didominasi oleh kalangan Ibu Rumah Tangga, yang juga aktif dalam mengikuti kegiatan di desa. 

Selain mengadakan seminar, Koperasi Astra juga bekerja sama dengan PMI untuk mengadakan kegiatan donor darah bagi warga sekitar desa. Antusiasme masyarakat Desa Klari sangat tinggi untuk mendonorkan darahnya, di mana lebih dari 150 orang mendaftarkan dirinya untuk mendonor. Total 115 kantong darah berhasil dikumpulkan. Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari solidaritas masyarakat dalam membantu mereka yang membutuhkan di Karawang dan sekitarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut sejalan dengan poin SDGs ke-3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera), yang diwujudkan oleh Koperasi Astra dalam pilar CSR KAI Sehat. Melalui pilar tersebut, Koperasi Astra menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, termasuk di KBKA Klari. Dengan inisiatif ini, Koperasi Astra terus berperan aktif dalam membangun masa depan yang lebih sehat dan sejahtera bagi masyarakat.

Share this News