Kembali ke Halaman Sebelumnya19 September 2024

Koperasi Astra Buktikan Komitmen K3 dengan Raih Penghargaan Zero Accident Award dari Kementerian Ketenagakerjaan RI

Koperasi Astra berhasil meraih Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI) yang diserahkan pada hari Jumat (13/9) di Hotel Tavia, Cempaka Putih, Jakarta. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan upaya berkelanjutan Koperasi Astra dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan bebas dari kecelakaan kerja. Program penghargaan ini merupakan bagian dari program kerja Kemnaker RI melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sebagai salah satu rangkaian perayaan Bulan K3 Nasional, yang berlangsung pada Januari hingga Februari 2024.

Penghargaan Zero Accident diberikan setelah Koperasi Astra menjalani proses audit yang dilakukan oleh Disnaker, mencakup penilaian atas penerapan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), pencapaian bebas kecelakaan kerja (zero accident) selama periode 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2024, serta pelaksanaan program pelatihan dan peningkatan kesadaran K3 bagi pekerja. 

Dengan keberhasilan ini, diharapkan Koperasi Astra dapat terus menegakkan serta meningkatkan standar K3 di lingkungan kerja. Selain menjadi bukti komitmen perusahaan terhadap pelindungan pekerja untuk kecelakaan kerja, pencapaian ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan kerja di tingkat nasional, memberikan contoh bagi perusahaan lain untuk mengikuti jejak serupa dalam menerapkan praktik keselamatan dan kesehatan kerja yang optimal.

Share this News