Gedung Koperasi Astra
Jl. Jendral Ahmad Yani No. 66 RT. 08/03, Cempaka Putih Timur
Cempaka Putih - Jakarta Pusat 10510
Forum Komunikasi Koperasi Astra
Forum Komunikasi Koperasi Astra
15 Jul 2022

Sebagai wadah diskusi dan komunikasi dengan Insan Koperasi Astra, Forum Komunikasi Koperasi Astra dengan Affco diselenggarakan kembali. Dalam rangka meningkatkan awareness Koperasi Astra dengan para anggotanya, Koperasi Astra mengadakan Forum Komunikasi secara virtual dengan perusahaan PT Solusi Mobilitas Bangsa, PT Toyota Astra Motor, dan PT Kayaba Indonesia, PT. Pama Persada Nusantara

Berbagai informasi mengenai layanan, produk, dan program disampaikan oleh narasumber sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi kepada anggotanya. Dalam memenuhi semua kebutuhan anggotanya, Koperasi Astra memiliki Produk Multiguna yang berlaku untuk semua golongan dengan jangka waktu 5 tahun serta maksimal plafond sebesar 300 juta. Sedangkan untuk fasilitas yang diberikan kepada golongan 4 dan 5 up terdapat jenis pinjaman Fleksi dan Priority dengan jangka waktu 5 tahun serta plafond sebesar 750juta.

 

Selain itu, Ibu Susi Trianawati selaku narasumber juga menjelaskan berbagai produk yang dimiliki Koperasi Astra, seperti pinjaman Multiguna, pinjaman Fleksi, dan Pinjaman Priority. Manfaat menjadi anggota Koperasi Astra juga dijelaskan dalam kegiatan Forkom tersebut. Dengan membayarkan simpanan pokok sebesar Rp. 10 ribu rupiah anggota Koperasi Astra dapat bertransaksi di Koperasi Astra, mendapatkan Sisa Hasil Usaha, dan berkesempatan mendapat Beasiswa bagi anak anggota. Tidak hanya itu, kartu anggota Koperasi Astra juga dapat dimanfaatkan untuk menikmati fasilitas kemitraan Koperasi Astra dengan mendapatkan potongan harga pada wisata kereta gantung Gondola Ancol sebesar 30% dan Shop and Drive di Karang Tengah dengan menunjukan  kartu anggota saat melakukan pembelian.

Forum Koperasi Astra ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang dilakukan secara online. Kedepannya Koperasi Astra akan terus meningkatkan awareness anggotanya dengan berbagai macam program yang akan dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan partisipasi anggota.